Mohon Maaf, All New Honda BR-V Belum Dapat Diskon PPnBM 100%

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
21 September 2021 18:10
All New Honda BR-V (Dok. via Image Dynamics)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi memperkenalkan All New Honda BR-V dalam acara peluncuran virtual yang diadakan pada hari ini, Senin (21/9/2021). Kendati demikian, masyarakat diminta bersabar sebelum bisa mendapatkan mobil tersebut.

"Baru akan delivery Januari 2022. Relaksasi PPnBM berdasarkan wholesales dan regulasi PMK terakhir yang kami terima, PPnBM berlaku sampai Desember 2021. Kita nggak tahu ke depan. Tapi untuk regulasi sekarang nggak masuk ke dalamnya, tapi kalau diperpanjang lagi, BR-V local content sangat tinggi sampai 84%, yang disyaratkan PPnBM sudah lewat dan BR-V diproduksi di dalam negeri," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy.

Kehadiran All New BR-V diyakini bakal meningkatkan penjualan Honda pada tahun depan. Total penjualan ritel mobil ini mencapai 76.846 unit. Secara global, Honda BR-V telah terjual lebih dari 255,000 unit dan Indonesia merupakan negara tertinggi dalam kontribusi penjualannya sebanyak 30%.


"Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi. Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia," kata Masayuki Igarashi selaku Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd.

Sebelum diproduksi secara massal, Honda mengembangkan model konsep yang disebut sebagai New 7 Seater eXcitement (N7X) untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

"Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia," kata President Director HPM Takehiro Watanabe.


[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading