Kasus Covid Turun, Menteri Bahlil: Paten Ini Buat Investor!

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
27 July 2021 12:17
investasi

Jakarta, CNBC Indonesia - Kasus covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius bagi investor. Lewat kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 diharapkan kasus positif covid bisa turun ke bawah 10 ribu per hari.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam konferensi pers virtual, Selasa (27/7/2021)

"Bagi investor tentu akan lebih baik bila kasus covid turun. Kalau bisa tekan kasus covid di bawah 10 ribu supaya lebih paten barang ini," jelasnya.


Sepanjang semester I-2021, realisasi investasi tercatat Rp 442,8 triliun. Jumlah ini adalah 49,2% dari target investasi yang senilai Rp 900 triliun. Capaian tersebut tumbuh 10% dibandingkan semester I-2020.

Khusus pada April-Juni 2021, realisasi investasi Rp 223 triliun. Naik 1,5% dari kuartal sebelumnya (quarter-to-quarter/qtq) dan 16,2% dari periode sama sama pada 2020 (year-on-year/yoy).

Namun pada kuartal III-2021, dia mengakui situasinya akan berat mengingat adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pada kuartal III tantangannya besar, karena kita mengalami kenaikan covid yang tinggi bahkan paling tinggi sejak covid masuk ke Indonesia," ujarnya.

"Apakah melebihi target (akhir tahun) saya belum terpikir, strateginya masih kami jalankan. Kasih kami waktu untuk dorong agar realisasi capai target," tegas Bahlil.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading