Gak Ribet, di Sini Layanan BPJS Kesehatan Mudah & Berkualitas

News - dob, CNBC Indonesia
22 July 2021 20:01
Dok BPJS Kesehatan Foto: Dok BPJS Kesehatan

Jakarta, CNBC Indonesia- Sejak berdirinya, BPJS Kesehatan selalu memberikan dan memfasilitasi peserta untuk berobat. Banyak sekali yang sudah merasakan manfaat dari BPJS Kesehatan ini, tak terkecuali para peserta dari Dokter Praktek Perorangan (DPP) dr. Eka Nurlina yang bertempat di Jalan Raya Kasembon, Sanggrahan Lor, Kecamatan Kasembon, Malang, Jawa Timur.

"Prosedur pemeriksaan disini mudah sekali ya. Dimulai dari administrasinya dulu. Peserta datang, masuk ke bagian pendaftaran, lalu kami data kemudian ambil nomor antrean melalu aplikasi P-Care. Jumlah peserta disini sekitar 900-an, dan kami perlakukan secara adil dan sama rata," jelas dr. Eka

dr. Eka juga menjelaskan bahwa dirinya beserta pegawainya selalu mengedukasi peserta yang belum memakai BPJS kesehatan. Ia sangat menyayangkan apabila ada peserta yang belum terdaftar BPJS Kesehatan karena banyak sekali manfaat-manfaat yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Bahkan untuk rujukan peserta pun dr. Eka menjelaskan bahwa selama ia melayani para peserta, jarang sekali menemukan peserta yang ndableg alias bandel.


"Oh tentu saja kami selalu mengedukasi perihal BPJS Kesehatan. Eman kalau sampai ada peserta yang tidak pakai BPJS Kesehatan, karena banyak sekali manfaatnya. Alhamdulillah selama ini peserta atau pasien saya selalu nurut untuk hal rujukan," ujar dr. Eka.

Pelayanan yang ia berikan membuahkan hasil yang baik. Peserta sudah terlanjur nyaman bahkan tidak sedikit peserta yang tidak mau dirujuk karena sudah puas sekali dengan pelayanan di DPP dr. Eka Nurlina ini.

"Akan tetapi, ada beberapa peserta yang memang harus ditangani secara professional oleh para spesialis jadi saya jelaskan secara detail mengapa harus saya rujuk. Ketika sudah saya jelaskan secara terperinci Alhamdulillah pesertanya mengerti dan mau untuk dirujuk," tambah dr. Eka.

dr. Eka menceritakan bagaimana program prolanis yang ada di DPP dr. Eka Nurlina ini. Memang, selama pandemi covid, program prolanis sedikit terhambat, akan tetapi untuk kontrol tetap terlaksanakan.

Sebagai penutup, Ia pun mengatakan bahwa Motto dari DPP ini yang dirasa sama dengan tujuan dari BPJS Kesehatan. Yakni, Mudah Berkualitas. Dimana diharapkan pelayanan mudah dari BPJS Kesehatan maupun DPP dr. Eka Nurlina ini bisa memberikan pelayanan yang baik dan berkualitas bagi para peserta.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading