BI Naikkan 'Ramalan' Pertumbuhan Ekonomi Global Jadi 5,8%

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
22 July 2021 14:14
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo Saat Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur Bulan Juli 2021 dengan Cakupan Triwulanan (Tangkapan Layar Youtube  Bank Indonesia) Foto: Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo Saat Pengumuman Hasil Rapat Dewan Gubernur Bulan Juli 2021 dengan Cakupan Triwulanan (Tangkapan Layar Youtube Bank Indonesia)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia. Pertumbuhan ekonomi akan ditopang oleh negara-negara maju plus China.

"Perekonomian global diprakirakan tumbuh lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya di tengah ketidakpastian pasar global yang kembali meningkat seiring penyebaran varian delta Covid-19 di berbagai negara. Kenakan pertumbuhan ekonomi tercatat di Amerika Serikat dan kawasan Eropa seiring dengan percepatan vaksinasi dan berlanjutnya stimulus fiskal dan moneter di negara-negara tersebut. Sementara pertumbuhan ekonomi Tiongkok mencatat pertumbuhan yang tinggi," papar Perry Warjiyo, Gubernur BI, dalam jumpa pers udai Rapat Dewan Gubernur edisi Juli 2021, Kamis (22/7/2021).

Sementara di kawasan India dan ASEAN, lanjut Perry, justru diperkirakan lebih rendah. Ini karena penerapan pembatasan mobilitas untuk mengatasi peningkatan kembali kasus Covid-19.


"Dengan perkembangan tersebut, BI merevisi ke atas prakiraan pertumbuhan ekonomi global 2021 menjadi 5,8% dari sebelumnya 5,7%," ungkap Perry.


[Gambas:Video CNBC]

(aji/aji)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading