Tiba-tiba Trump Muncul di Ohio AS: Kita akan Merebut Kongres!

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
27 June 2021 19:40
Former President Donald Trump throws 'Save America

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump kembali muncul di hadapan publik. Trump berkampanye di negara bagian Ohio pada, Sabtu (26/6/2021). Dalam kampanye terbaru ini, Trump bersumpah Partai Republik akan mengambil alih kembali Kongres dan membalas anggota kongres dari partai itu yang memakzulkannya.

Mengklaim acara tersebut sebagai rapat umum pertama pemilihan 2022, Trump memperkirakan pemilihan tahun depan akan menghasilkan "mayoritas raksasa dari Partai Republik" di kedua kamar Kongres.

"Kita akan merebut kembali DPR, dan kita akan merebut kembali Senat," kata Trump di Lorain County Fairgrounds di Wellington, dikutip dari USA Today. "Kami tidak punya pilihan," tambahnya.

Komite aksi politik Trump, Save America PAC, mengatakan kampanye di Ohio akan menjadi yang pertama dari banyak penampilannya. Reli kedua sudah direncanakan pada 3 Juli di Sarasota, Florida.



Acara tersebut menandai kembalinya Trump. Sejak lengser pada Januari 2021, penampilan publik Trump terbatas pada beberapa pidato di hadapan kelompok konservatif dan Republik.

Dicekal dari Twitter, Facebook, dan platform media sosial lainnya, Trump menikmati antusiasme kerumunan yang riuh, yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

Dalam sambutannya yang berdurasi 91 menit, Trump mengecam musuh Partai Republik dari Partai Demokrat seperti Hillary Clinton dan Nancy Pelosi. Ia mengolok-olok media "berita palsu" dan melontarkan tuduhan tidak berdasar tentang kekalahannya dari Joe Biden dalam pemilihan presiden November 2020 lalu.

Trump mengatakan dia malu pada Mahkamah Agung AS karena gagal mendukung klaim penipuan pemilu yang tidak didukung. Meskipun dia tidak membuat pengumuman tentang rencananya sendiri, Trump mengisyaratkan kemungkinan akan mencalonkan diri lagi sebagai presiden pada 2024.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading