Calon 'Pembunuh' Avanza Mulai Diperkenalkan, Ini Faktanya

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
15 June 2021 07:20
Honda Tampilkan LSUV 7 Seater. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Avanza yang mendapatkan mobil 'sejuta umat' punya pesaing baru dari Honda. Pesaing baru ini bakal menjadi potensi 'pembunuh' Avanza, dan kini mulai diperkenalkan.

Adalah Honda Prospect Motor telah resmi memperkenalkan mobil terbarunya, yakni Honda N7X Concept beberapa waktu lalu. Mobil ini dirancang mobil sebagai 7 seater dan akan menjadi pesaing baru bagi Avanza.

Honda secara resmi memperkenalkan N7X Concept pada awal Mei 2021. Konsep mobil ini meluncur secara global pertama kali di Indonesia.


Honda N7X Concept mulai diperkenalkan di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung mulai tanggal 10 - 13 Juni 2021 lalu. 

Dari lekukan mobil ini terlihat seperti paduan sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV) dan digadang-gadang sebagai penerus Mobilio yang mulai meredup pamornya. 

"Banyak yang bertanya penerus BR-V ya? atau penerus Mobilio ya? Sebagai mobil konsep saat ini, saat ini ya nggak mengacu model tertentu," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy.

Honda juga saat ini belum memutuskan apakah mobil ini bakal diproduksi secara massal. Namun, Honda bakal melakukan roadshow ke beberapa kota di Indonesia, mulai dari Bandung, Semarang, Surabaya hingga Makassar.

"N7X merupakan konsep kami seperti apa mobil 7 seater itu, seharusya mencerminkan semangat kami untuk benar-benar mau menghadirkan kenyamanan berkelas dan performa luar biasa dari suatu mobil yang menggabungkan kenyamanan MPV dan ketangguhan SUV," kata Billy.

Billy belum bisa memastikan bakal memproduksinya secara massal, namun arah menuju sana terbuka lebar. Apalagi, riset demi memperkenalkan mobil konsep ini memerlukan waktu yang lama oleh tim Riset dan Pengembangan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Cara memperkenalkan calon pesaing Avanza ini semacam tes ombak bagi para konsumen di Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading