Calon 'Penghancur' Innova Segera Rilis, Ini Ada Bocorannya!

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
09 August 2021 16:00
Honda Tampilkan LSUV 7 Seater. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota Innova bakal memiliki pesaing baru tak hanya dari pemain Korea seperti Hyundai Custo, tapi juga sesama pabrikan Jepang, yakni Honda. Beberapa waktu lalu Honda sudah menyatakan bakal merilis N7X di Indonesia pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus ini. Namun, seiring mundurnya ajang tersebut, peluncuran N7X pun berpotensi ikut mundur.

"GIIAS N7X diundur lagi sampai November (2021). Memang saya penah bicara N7X kita tunggu di GIIAS, pada dasarnya memang kami tetap mendukung GIIAS walau diundur sampai November dengan pengenalan produk di ajang ini," kata Business Inovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy dalam konpers Honda Racing Simulator Championship 2, Senin (9/8/21).

Honda secara resmi memperkenalkan N7X Concept pada awal Mei 2021. Konsep mobil ini meluncur secara global pertama kali di Indonesia. Dari lekukan mobil ini terlihat seperti paduan sport utility vehicle (SUV) dan multi purpose vehicle (MPV) dan digadang-gadang sebagai penerus Mobilio yang mulai meredup pamornya, bahkan bisa jadi masuk segmen di atasnya sebagai medium MPV.


"Kami tetap pantau perkembangan pameran, mau mundur atau apa. Tapi di GIAAS kita prioritaskan produk baru. Mengenai N7X kita pantau terus apa maju atau gimana, nanti kita kabari official lagi. Tapi GIIAS kita hadirkan kejutan excitement baru," sebut Billy.

Mobil konsep ini berpotensi masuk di segmen Toyota Innova maupun Avanza di kelas 7 seater tapi bisa dipastikan akan ke segmen mana. Honda sendiri menyebut mobil ini memadukan kenyamanan premium dan kelapangan khas dari MPV dengan ketangguhan dan gaya sebuah SUV, sehingga mengadopsi antara dua genre kendaraan tersebut.

Honda N7X Concept mulai diperkenalkan di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung pada 10 - 13 Juni 2021 lalu, kemudian berlanjut ke beberapa kota yakni Jakarta hingga Makassar.

"Respon roadshow bagus sekali dari konsumen, mulai dari Bandung, Jakarta, Makassar positif, banyak komen yang nyatakan ingin diluncurkan di Indonesia, mengenai harga ekspektasi mereka seperti apa, ukuran seperti apa, banyak masukan dan positif untuk kami kembangkan N7X di Indonesia," jelas Billy.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading