Live Now! BI & Ciputra Membedah Strategi Kebangkitan Properti

News - yun, CNBC Indonesia
07 June 2021 10:13
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Sederet insentif digelontorkan pemerintah guna menggenjot roda perekonomian, salah satunya adalah dukungan di sektor properti.

Cara tersebut terbukti berhasil, di mana pada survei Harga Properti Residensial yang dirilis (27/5), tercatat ada kenaikan 13,95% (yoy) volume penjualan rumah sepanjang Januari - Maret 2021. Pada kuartal sebelumnya penjualan rumah masih berada di zona kontraksi. Volume penjualan turun 20,59% (yoy) pada kuartal empat tahun lalu.

Insentif tersebut diantaranya dalam bentuk fiskal dan alokasi anggaran belanja seperti Subsidi Selisih Bunga (SSB), Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM), Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT), Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Dana Alokasi Khusus Fisik (DAKF) serta dana bergulir fasilitas pembiayaan.


Dukungan-dukungan ini pun diharapkan mengakselerasi optimisme di sektor properti di tahun ini. Menyambut tahun pemulihan ini, media ekonomi terbesar dan terintegrasi CNBC Indonesia mengadakan CNBC Property Week yang akan mengupas tuntas tentang industri properti tanah air.

Mengusung tema 'Optimisme Sektor Properti Pascapandemi', setiap pembahasan dan diskusi dengan tema menarik setiap harinya bisa disaksikan pada Program Profit pada 7-13 Juni 2021.

Pada diskusi yang pertama, tepatnya Senin 7 Juni 2021, ada narasumber menarik yang hadir yakni Asisten Guberur Bank Indonesia Bidang Stabilitas Sistem Keuangan dan Kebijakan Makroprudensial, Juda Agung, pada pukul 10:15 WIB.

Setelah itu, akan hadir pula secara eksklusif interview bersama salah satu pemain properti tanah air, yakni Ciputra, untuk membahas Citra Maja Raya, salah satu perumahan terintegrasi di Banten.

Diskusi akan berlanjut hingga sepekan ke depan dengan tema yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Pada Selasa, 8 Juni 2021, wawancara eksklusif akan dilakukan bersama Citra Sentul Raya, salah satu proyek andalan Ciputra yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Bukan hanya Ciputra, perusahaan properti ternama lain yang akan hadir yakni Sinarmas Land, akan hadir secara eksklusif pada Rabu, 9 Juni 2021. Kemudian pada Kamis 10 Juni 2021, wawancara eksklusif akan dilakukan bersama Ciputra mengenai mega proyek lainnya, yakni Citra Raya Tangerang.

Setelah menyaksikan wawancara eksklusif bersama industri properti besar tanah air, akan hadir pula BRI Insurance di penutupan Property Week pada Jumat, 11 Juni 2021.

Rangkaian dialog eksklusif ini akan dipandu oleh Anchor CNBC Indonesia, dan dapat disaksikan secara Live melalui CNBC Indonesia TV dan CNBCIndonesia.com.




(yun/yun)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading