Kisi-Kisi Toyota Ertiga Bocor, Begini Penampakannya

News - Emir Yanwardhana, CNBC Indonesia
31 May 2021 14:57
Penampakan mobil baru Toyota berbasis Suzuki Ertiga. (Foto: Indianautosblog)

Jakarta, CNBC Indonesia - Toyota dikabarkan mem-branding ulang MPV terpopuler Suzuki Ertiga. Baru-baru ini bocor penampakan foto diduga mobil baru Toyota yang berbasis Suzuki Ertiga.

Laporan media lokal India, cartoq.com, berjudul Toyota-Branded Maruti Suzuki Ertiga rendered ahead of launch mengungkapkan desain MPV 'Toyota Ertiga' sebagian besar tetap sama dengan Ertiga.

Pada lampu depan proyektor tunggal dipasang dengan bumper yang sama. Satu-satunya bagian depan hanya gril yang berbeda. Laporan itu juga mengungkapkan versi Toyota dari Ertiga akan menggunakan mesin dan transmisi yang sama dengan Ertiga.


Toyota dan Suzuki India diketahui kerap bekerja sama dengan saling berbagi platform mobil produksi massal. Dan salah satu model yang bakal di-rebadge atau dibungkus ulang dalam kemasan Toyota adalah Suzuki Ertiga. 

Toyota Glanza kembaran Suzuki Baleno (Foto: Toyota India)Foto: Toyota Glanza kembaran Suzuki Baleno (Foto: Toyota India)
Toyota Glanza kembaran Suzuki Baleno (Foto: Toyota India)

Kerja sama adalah hal yang biasa bagi Toyota dan Suzuki di India. Kedua merek asal Jepang ini sudah melahirkan produk bersama, yang rata-rata adalah produk buatan Suzuki. Contohnya seperti Toyota Urban Cruiser yang merupakan versi rebadge dari Suzuki Vitara Brezza, kemudian ada Toyota Glanza yang merupakan versi copy paste dari Suzuki Baleno.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Diserang Hacker, Toyota Tutup Pabrik


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading