Bukan Gertak Sambel Avanza, Ertiga Hybrid Malah Lebih Murah

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
02 June 2022 12:55
Suzuki Ertiga. (Tangkapan layar via Instagram @suzukipasuruan.id)

Jakarta, CNBC Indonesia - Persaingan mobil MPV terus memanas. Di bulan Juni ini, Toyota Avanza bakal kedatangan kompetitor baru, yakni Suzuki Ertiga Hybrid. Ertiga Hybrid memiliki harga yang tergolong murah meskipun dari mobil berjenis semi listrik atau hybrid.

Pihak Diler mengungkapkan bahwa harga mobil ini dibanderol mulai dari Rp 270,3 juta untuk Ertiga Hybrid GX MT dan tipe tertinggi yakni Ertiga Hybrid GX AT di harga Rp 281,3 juta.

Banderol ini nyatanya lebih murah dibandingkan Avanza tipe termahal yakni Avanza 1.5 G CVT TSS dengan harga Rp 295,8 juta. Artinya ada perbedaan harga sebesar Rp 14,5 juta. Namun belum diketahui apakah Ertiga Hybrid memiliki sistem keamanan TSS seperti Avanza CVT TSS.


Selain itu, saat ini pun Suzuki tengah memberikan diskon untuk mobil ini. Konsumen bisa mendapatkan harga lebih ringan karena bakal ada diskon diler.

Nilai diskonnya sebesar Rp 17-20 juta bergantung waktu pemesanan. Jika memesan lebih cepat sebelum launching pada 10 Juni mendatang, maka harganya bakal lebih murah.

"Masa pre-launching ada diskon Rp 20 juta, yang Hybrid GX MT jadi Rp 250,3 juta, tapi setelah tanggal 10 Juni harganya jadi Rp 253,3 juta diskon Rp 17 juta," sebut tenaga penjual tersebut.

Harga mobil bertipe hybrid ini tidak jauh berbeda dengan mobil bensin biasa. Harga All New Ertiga GX MT tipe bensin ialah sebesar Rp 258,8 juta, hanya berbeda Rp 11 juta jika dibandingkan harga normal Ertiga Hybrid. Bahkan, jika dibandingkan dengan harga diskon, harga Ertiga Smart Hybrid lebih murah Rp 8,5 juta.

Namun, mobil hybrid punya kelebihan konsumsi bahan bakar yang lebih irit dari mobil bensin konvensional. Selain itu lebih ramah lingkungan karena tak banyak mengeluarkan gas buang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Harapan, Harga Avanza Cs Bisa Tak Jadi Naik Puluhan Juta!


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading