Mau Ekonomi Tumbuh 7%, Jokowi Berharap ke Produksi Pabrik

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 May 2021 12:05
foto/ Peninjauan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja, Kabupaten Bekasi, 18 Mei 2021/Youtube: Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bukan perkara mudah untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi kurang lebih 7% pada kuartal II-2021.

Berbicara saat meninjau vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jokowi berharap periode tiga bulan ke depan ekonomi tumbuh maksimal.

"Kita semuanya berharap dengan kerja keras, kita berharap kuartal kedua periode April, Mei, Juni ini kita sesuai target yaitu kurang lebih 7%," kata Jokowi, Selasa (18/5/2021).


Jokowi berharap percepatan program vaksinasi yang dilakukan dapat berjalan beriringan memulihkan kegiatan ekonomi. Apalagi di kuartal pertama tahun ini, pertumbuhan ekonomi nasional masih mencatatkan minus 0,74%.

"Kita tau di kuartal pertama 2021, Januari, Februari, Maret, pertumbuhan ekonomi kita masih di angka -0,74%," katanya.

Jokowi menekankan pentingnya program vaksinasi bagi para pekerja, terutama bagi pekerja yang berada di kawasan industri. Menurutnya, produktivitas dari industri diperlukan di masa pandemi untuk menjadi daya gedor bagi perekonomian

"Kita berharap bisa kita capai karena produksi, semua ini, perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

SPG Mal & Jasa Lainnya Masuk Vaksinasi Prioritas, Pak Jokowi?


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading