Jokowi Ngotot Ekonomi RI Tumbuh 7%!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 May 2021 10:02
foto/ Peninjauan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja, Kabupaten Bekasi, 18 Mei 2021/Youtube: Setpres Foto: foto/ Peninjauan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja, Kabupaten Bekasi, 18 Mei 2021/Youtube: Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mematok target pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II-2021 kurang lebih 7%, meskipun diakui bukan sesuatu yang mudah.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat meninjau vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk pekerja di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021).

"Target yang saya berikan pada kementerian tentu saja ini didukung oleh seluruh perusahaan, target kuartal kedua adalah kurang lebih 7%," kata Jokowi.



Jokowi menekankan pentingnya program vaksinasi bagi para pekerja, terutama bagi pekerja yang berada di kawasan industri. Menurutnya, produktivitas dari industri diperlukan di masa pandemi untuk menjadi daya gedor bagi perekonomian.

"Kalau ada pabrik yang tidak berproduksi artinya pertumbuhan ekonomi kita akan turun dan jatuh pada posisi yang tidak baik," katanya.

Jokowi mengemukakan capaian pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama tahun ini masih mencatatkan -0,74%. Namun, kepala negara ingin agar program vaksinasi yang digenjot bisa menjadi salah satu upaya mengembalikan produktivitas ekonomi.

"Ini bukan pekerjaan mudah. Oleh sebab itu, saya mendorong kita semua lebih produktif lagi dalam produksi maupun produknya," katanya.



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Ekonomi Tumbuh 7%, Jokowi Berharap ke Produksi Pabrik


(mij/mij)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading