Tinjau Vaksinasi Mandiri, Jokowi Ingin Pabrik Balik Produktif

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 May 2021 09:46
foto/ Peninjauan Vaksinasi Covid-19 Gotong Royong untuk Pekerja, Kabupaten Bekasi, 18 Mei 2021/Youtube: Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan vaksinasi gotong royong atau mandiri di kawasan Jababeka, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (18/5/2021). Jokowi berharap aktivitas produksi kembali lancar meskipun penanganan covid-19 masih dilakukan.

"Kita harapkan telah dimulainya vaksinasi industri di manufaktur, pabrik, lokasi-lokasi produktif kawasan industri kita harapkan semuanya nanti terlindungi dari penyebaran covid," ungkap Jokowi dalam sambutannya.

"Kita harapkan kawasan produksi kawasan industri pabrik dan perusahaan yang produktif ini akan bisa bekerja lebih produktif lagi dan tidak terjadi penyebaran covid di perusahaan-perusahaan," sambungnya.


Vaksinasi gotong royong ini juga dilaksanakan di 18 kawasan industri lainnya. Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia mencatat ada sekitar 17 ribu perusahaan yang sudah mendaftar dalam program tersebut.

"Tentu saja KADIN yang bersama-sama laksanakan vaksinasi gotong royong yang kita harpakan membangun sebuah herd immunity kekebalan komunal, dan penyebaran covid bisa kita hambat dan bisa kita hilangkan dari negara yang kita cintai ini," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Banyak Karyawan, Pabrik Sepatu Tak Sanggup Vaksinasi Mandiri


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading