Banyak Banget! Kendaraan yang Diputarbalik Tembus 100.000

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
11 May 2021 03:54
Kendaraan melintas di pos penyekatan, Jalur Pantura Kedungwaringin, perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, Senin (10/5/2021). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia Inspektur Jenderal Istiono menyebut sebanyak 104 ribu kendaraan sudah diputar balik selama empat hari pemberlakuan larangan mudik Lebaran 2021. Hal itu diungkapkan Istiono saat memantau lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Putar balik arah hari ini lebih kurang 23 ribu. Kemudian anev (analisa dan evaluasi) selama empat hari ini untuk putar arah lebih kurang 104 ribu (kendaraan)," kata Istiono, Senin (10/5/2021).

Ia menjelaskan bagi kendaraan yang lolos penyekatan, masih bisa terjaring saat penyekatan berikutnya. Hal itu demi melaksanakan aturan larangan mudik demi menekan angka penyebaran Covid-19.

"Maka ada 381 titik dari Jakarta menuju Jawa. Dari Jakarta sekat di Jawa Barat, kemudian sekat di Jawa Tengah. Maka perlu bangun titik penyekatan untuk memeriksa," ujar Istiono.

Dia juga menyebutkan ada penurunan volume arus lalu lintas dari Jakarta.

"Pantauan hari ini volume arus kendaraan menuju Jawa turun 60%. Kemudian menuju Jawa Barat turun 70%. Ke Sumatra turun 41%. Arus didominasi angkutan barang," imbuhnya.

Berita selengkapnya >>> Klik di sini



[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Sabar Ya, Larangan Mudik Diperketat & Dipercepat per 22 April


(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading