Perkenalkan N7X, Honda Mau Siapkan 'Pembunuh' Avanza?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
03 May 2021 20:07
Honda Tampilkan LSUV 7 Seater. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan mobil konsep anyar yang berpotensi mengarah pada jenis Low Sport Utility Vehicle (LSUV) dan MPV, yakni New 7 Seater eXcitement (N7X) pada 3 Mei 2021.

Sontak, kehadiran mobil konsep ini menimbulkan tanda tanya mengenai potensinya dalam menyuntik mati mobil lain yang sejenis seperti Mobilio hingga BR-V. Sedangkan dua segmen ini setara dengan musuh bebuyutan pemain mobil di Indonesia, yaitu Toyota Avanza.

"Concept car ini nggak mengacu pada konsep tertentu, juga nggak mengacu model tertentu. N7X hadir seperti apa mobil 7 seater seharusnya, misal kenyamanan berkelas. Jadi itu terlalu jauh (proyeksi menyuntik mati Mobilio)," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy dalam konferensi pers virtual, Senin (3/5/21).


Hari ini, HPM seakan 'cek ombak' melihat antusias masyarakat setelah N7X rilis, hanya sebatas perkenalan mobil baru. Meski Billy belum bisa memastikan bakal memproduksinya secara massal, namun arah menuju sana terbuka lebar.

Apalagi, riset demi memperkenalkan mobil konsep ini memerlukan waktu yang lama oleh tim Riset dan Pengembangan Honda Asia Pasifik.

"N7X dirancang dan di-develop untuk masyarakat Indonesia, karena segmen pasar mobil ini besar. Dilakukan riset yang panjang untuk mengetahui gimana masyarakat Indonesia menggunakan mobilnya, seperti apa gaya yang disukai. Apa yang masyarakat Indonesia harapkan dari mobil. Jadi ada orang Indonesia juga yang ikut serta dalam penelitian," sebut Billy.

Detil mengenai mobil ini baru akan HPM sampaikan melalui teaser di GIIAS yang kemungkinan berlangsung pada 12-22 Agustus 2021 mendatang. Billy belum bisa menyampaikan lebih detil mengenai mesin apa yang bakal digunakan, namun jika melihat dari eksterior, mobil ini bakal lebih besar dari

"Dari sisi panjang, tinggi, lebar kalau dibandingkan pendahulunya Mobilio, BR-V, ini lebih besar. Bentuknya seperti LSUV. Segmen LSUV naik, data Gaikindo sampai Maret sudah 20% dan sudah kalahkan MPV. Trennya MPV ke LSUV," jelas Billy.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading