Jokowi Mau 70 Juta Orang RI Divaksinasi Juli, Yakin Pak?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
15 April 2021 10:15
Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan kepada para kepala daerah dalam Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 yang digelar secara virtual pada Rabu, 14 April 2021. Dok: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan 70 juta penduduk Indonesia sudah menjalankan program vaksinasi pada Juli 2021 mendatang,

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada peserta Rapat Koordinasi Kepala Daerah Tahun 2021 yang disiarkan Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Kamis (15/4/2021).

"Kita ingin nanti di bulan Juli, target kita paling tidak 70 juta penduduk kita harus sudah divaksinasi. Nanti kurvanya akan keliatan turunnya di bulan Juli kalau vaksinasinya bisa mencapai 70 juta orang," kata Jokowi.


Jokowi mengatakan, sasaran vaksinasi akan tetap diprioritaskan pada tenaga kesehatan, pelayan publik, para lansia. Pelaksanaan vaksinasi juga akan dilakukan di tempat dengan mobilitas yang tinggi.

"Itu yang diberikan prioritas terlebih dahulu. Dengan cara ini, kita harapkan pemulihan kesehatan bisa segera kita capai," jelasnya.

Jokowi mengatakan pada Januari lalu kasus aktif harian di Indonesia berada di angka 14.000, bahkan hingga 15.000. Namun dalam dua minggu terakhir, kasus harian aktif secara nasional berada di angka 4.000.

"Saya gak usah sebut negaranya yang turun anjlok. Begitu dibuka Maret, lompatannya naik tinggi sekali. Hati-hati dengan itu. Jangan sampai karena kasusnya sudah turun, kemudian tergesa-gesa membuka sektor yang ada," katanya.

"Lakukan itu tetapi per sektor. Hati-hati per sektor. Caranya harus tepat agar dampak ekonominya bisa kita kendalikan dengan baik," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading