Psst.. Kang Emil Tiba-tiba 'Berbisik' ke Jokowi, Ada Apa?

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 January 2022 11:30
Jokowi di DIES NATALIS KE-67 UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN (Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini memberikan pidato kunci dalam Dies Natalis ke 67 Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengungkap sempat mendapatkan 'bisikan' dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Momen tersebut terekam saat keduanya hadir dalam Dies Natalies ke 67 Universitas Parahyangan.

Mulanya, Jokowi berbicara mengenai capaian program vaksinasi. Berdasarkan catatan kepala negara, sudah ada 30 provinsi yang angka vaksinasinya di atas 70%.


"Vaksinasi sudah mencapai 297,5 juta. Ini angka yang tidak kecil," kata Jokowi, Senin (17/1/2022).

Jokowi kemudian berkelakar, bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat berbisik kepadanya terkait capaian program vaksinasi, khususnya di wilayah Jawa Barat.

"Tadi yang di atas 70%, termasuk provinsi Jawa Barat. Tadi pak Gubernur bisik-bisik ke saya. 'Pak, Jabar sudah 83%'. Iya, iya, iya," kelakar Jokowi.

Jokowi menilai masyarakat patut berbangga dengan capaian program vaksinasi. Pasalnya, menurutnya, bukan perkara mudah untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi di Tanah Air.

"Naik perahu, naik sepeda motor naik gunung, bukan barang mudah. Saya sangat apresiasi TNI-Polri yang memberikan dukungan penuh dalam rangka vaksinasi," katanya.

Jokowi mengutarakan, saat ini Indonesia termasuk menjadi negara dengan capaian vaksinasi terbanyak di dunia, setelah China, Brasil, dan Amerika Serikat. Indonesia berada di posisi keempat.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kang Emil: Pariwisata Bangkit 2022 jika Vaksin Selesai 2021


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading