Prabowo yang Rajin Blusukan, Dari Inggris Hingga Jepang!

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
29 March 2021 06:00
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke London, Inggris, pada 22-24 Maret 2020. Kunjungan dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris. (Dok: Kemenhan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto Djojohadikusumo blusukan ke sejumlah negara dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan Kementerian Pertahanan RI dan Kementerian Luar Negeri RI, ada sejumlah agenda yang diikuti Prabowo dan jajarannya.

Berikut penjelasannya:

a. Inggris
Prabowo melaksanakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace dalam rangkaian lawatannya di London, Inggris, pada, 22-24 Maret 2021. Seperti dikutip dari siaran pers Biro Humas Setjen Kemenhan RI, Jumat (26/3/2021), kunjungan dilakukan dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral di bidang pertahanan RI-Inggris.



Dalam pertemuan dua menteri pertahanan tersebut dibahas mengenai upaya-upaya dan peluang untuk lebih meningkatkan kerja sama bilateral pertahanan RI-Inggris. Kedua menhan juga membahas peran kedua negara dalam kerja sama di kawasan dan di tingkat global.

Dalam lawatan di London, Menhan RI Prabowo Subianto juga bertemu dengan sejumlah mitra di antaranya Utusan Khusus Perdagangan PM Inggris yang anggota parlemen Inggris Richard Graham.

Hubungan bilateral RI-Inggris, secara umum berjalan sangat baik yang ditandai dengan saling kunjung para pejabat di kedua negara di berbagai tingkatan. Di bidang pertahanan, kedua negara telah memiliki forum Dialog Pertahanan yang setiap tahun dilaksanakan (JDCD-Joint Defence Cooperation Dialogue) sejak 2019.

Kerja sama pertahanan yang menonjol adalah pada bidang pendidikan militer dan pengadaaan serta pemeliharaan alat utama sistem pertahanan.


Temui anak buah Vladimir Putin
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading