Duh! Listrik Sebagian Jakarta-Bekasi Padam, Ini Respons PLN

News - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 March 2021 09:54
PLN pastikan pasokan listrik Food Estate di sumut terpenuhi. (Dok PLN.)

Jakarta, CNBC Indonesia - Media sosial diramaikan dengan berita mati lampu di sebagian wilayah Jakarta dan Bekasi oleh PT PLN (Persero) pada Sabtu pagi ini (27/3/2021) di saat dunia tengah gerakan Earth Hour di seluruh dunia. Tapi pemadaman ini bukan berkaitan dengan Earth Hour tersebut.

Tularji, salah satu warga Duren Sawit, Jakarta Timur, juga mengeluhkan mati listrik di wilayahnya sehingga membuat aktivitasnya terganggu. Sementara itu, Tommy, warga Harapan Baru Bekasi, Jawa Barat, juga mengeluhkan hal serupa setelah listrik di wilayah tempatnya tinggal mati.

Di media sosial, keluhan datang dari sejumlah pengguna Twitter, misalnya Fikri Rachmad Ardi dalam cuitan di Twitternya.






Menanggapi ini, Dita Artsana, PLH Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, menyampaikan PLN memohon maaf kepada pelanggan di sebagian Jakarta dan Bekasi yang terdampak akibat gangguan pada sisi transmisi Sub Sistem Bekasi Priok pada pukul 08.06 WIB.

"PLN gerak cepat menyalakan aliran listrik yang mengalami gangguan sehingga hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, listrik di Dukuh Atas, Ancol, Angke, dan Kemayoran sudah normal kembali. Secara bertahap PLN juga menormalkan wilayah lain yang terdampak," katanya dihubungi CNBC Indonesia, Sabtu ini (27/3/2021).

Adapun wilayah yang belum normal hingga pukul 09.35 WIB yaitu: Gambir Baru, Harapan Indah, Kandang Sapi, Kelapa Gading, Pegangsaan, Penggilingan, Plumpang, Pulogadung, Pulomas, dan Bekasi.

Dia mengatakan, info terkait pemadaman di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa dilihat di pelita.plnjaya.co.id. Sementara itu, untuk informasi kelistrikan dan pengaduan pelanggan dapat mengunduh Aplikasi New PLN Mobile dan menghubungi Contact Center PLN 123.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading