Banjir Kepung Jakarta, Ini Daftar Gardu PLN yang Masih Padam

News - Monica Chua, CNBC Indonesia
20 February 2021 18:50
Banjir rendam mobil di Kemang (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyatakan hingga pukul 16:00 WIB, masih ada 263 gardu listrik yang harus di padamkan dari total 397 gardu yang terdampak banjir pada Sabtu, 20 Februari 2021 hari ini. Sementara, 134 gardu sudah dinyalakan kembali oleh PLN, setelah dinyatakan dapat beroperasi.

Direktur Bisnis Regional PLN untuk Pulau Jawa, Madura & Bali, Haryanto, mengatakan, pihaknya terus memantau perkembangan dari gardu yang terdampak banjir ini melalui pantauan RT & RW setempat. Gardu yang terdampak tersebut akan dinyalakan setelah banjir surut dan dinyatakan layak beroperasi oleh teknisi PLN. Namun Haryanto tidak dapat memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan.

Adapun, beberapa daerah yang gardu nya belum dapat dinyalakan adalah :


Jakarta Pusat

-Karet Tengsin

Jakarta selatan

-Fatmawati, Kemang, Pejaten, Warung Buncit, Kalibata

Jakarta Barat

-Green Garden

Jakarta Timur

-Cipinang, Cipayung, Kampung Makasar, Kampung Rambutan

Bekasi

-Jatiasih, Pondok Gede, Jatibening, Jatiwaringin,

"Kami membangun komunikasi dengan masyarakat, untuk mengetahui kondisi lapangan, jika kondisi memungkinkan, RT RW akan lapor, akan di cek petugas PLN apakah kondisi aman kemudian bila aman akan dibuat kesepakatan BAP. Kemudian instalasi akan dinyalakan. Pemulihan sangat relatif dengan kondisi banjir, namun kami pastikan petugas kami cukup untuk bisa mengerjakan bersamaan sesuai dengan prosedur"

Haryanto juga mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan setidaknya 6000 personil PLN dan 106 posko siaga lengkap dengan kendaraan dan perahu karet.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading