Catat! Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata ke Pelosok

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 March 2021 16:03
Vaksinasi di kantor kecamatan Kao, Kab Halmahera Utara, Prov Maluku. (Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan akan memastikan distribusi vaksin Covid-19 merata ke berbagai wilayah yang tersebar di Indonesia.

Hal tersebut dikemukakan Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kantor Camat Kao, Halmahera Utara, Maluku Utara, Kamis (24/3/2021). Jokowi lantas menjelaskan alasannya datang ke Provinsi Maluku.

"Kenapa saya datang ke sini? Saya ingin memastikan distribusi vaksin merata sampai ke pelosok ke daerah yang sulit jangkauannya," kata Jokowi.


Jokowi mengemukakan pelaksanaan vaksinasi di wilayah tersebut sudah dilakukan untuk 100 orang. Nantinya, para petugas medis, petani, hingga pedagang pasar juga akan mendapatkan vaksinasi.

"Paling penting, saya ingin mengecek distribusi vaksin sampai ke pelosok," katanya.

Jokowi meyakini apabila daerah semua berkomitmen untuk mempercepat vaksin laju penyebaran Covid-19 bisa ditekan bahkan dikurangi. Indonesia, pun bisa segera mencapai kekebalan komunal (herd immunity).

"Kalau semua daerah bisa menggerakkan seperti ini, sampai tempat terpencil saya kira penyebaran Covid dan laju penyebarannya bisa kita kurangi dan kita hentikan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading