Mobil Kena Recall Tapi Tak Ada STNK, Bisa Ikut Direcall?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
22 March 2021 14:50
Infografis: Ramai-Ramai Recall Mobil di Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Fenomena recall akibat fuel pump atau pompa bahan bakar berlanjut pada pertengahan bulan Maret ini. Teranyar, pabrikan mobil Toyota dan Daihatsu yang mengambil langkah tersebut.

Daihatsu melakukan kampanye recall untuk tiga jenis mobil, sebanyak 53.246 unit Great dan Grand New Xenia produksi Oktober 2017 sampai Juni 2019, 41.152 unit All New Daihatsu Terios produksi Desember 2017 sampai Juni 2019, dan 2.892 unit all new Sirion produksi Januari 2018 sampai September 2019.

Head Product Improvement PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriyadi menjelaskan bahwa semua mobil yang masuk ke dalam kategori tersebut bisa dilakukan pengecekan dan pergantian part di bengkel.


"Khusus program recall ini tidak ada biaya sama sekali, baik unit masuk garansi atau over masa garansi atau dioper orang, termasuk kelengkapan administratif, misal nggak ada buku servis, nggak ada STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) tetap kita terima dalam program ini," kata Bambang dikutip dari Daihatsu Virtual Presscon, Senin (22/3/21).

Bukan hanya itu, semua jenis mobil dari semua tipe pun berhak untuk diperiksa. Mulai dari mobil dengan kapasitas mesin 1.000 cc, 1.300 cc serta 1.500 cc, termasuk jenis matic maupun manual. Begitupun meski kondisi sudah dijual.

"Semua tipe model dalam range produksi itu kita lakukan pemeriksaan dan penggantian. Walau udah dijual ke tangan kedua atau ketiga nggak masalah. Kita ingin beri pelayanan terbaik entah mobil udah terjual ganti nama atau over masa garansi tetap kita terima dan tanpa biaya," jelas Bambang.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tiba-Tiba Honda Recall Puluhan Ribu Mobil, Brio-Jazz Kena!


(hoi/hoi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading