Divaksin Dosis Kedua Pasca 28 Hari, Ini Kabar Terkini Wapres

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 March 2021 12:42
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua (Dok. Setwapres)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama sang istri, Wury Ma'ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua, 28 hari setelah suntikan pertama pada 17 Februari 2021 lalu.

Prosesi vaksinasi dosis kedua dilaksanakan hari ini, Rabu 17 Maret 2021 di kediaman resmi Wapres, Jalan Diponegoro No 2 Jakarta Pusat, seperti dikutip keterangan resmi Sekretariat Wakil Presiden.

Lantas, bagaimana keadaan Ma'ruf Amin setelah mendapatkan vaksinasi dosis kedua?


"Saya merasakan semuanya baik-baik saja, tidak ada hal yang menyebabkan sesuatu yang mengkhawatirkan. Semuanya baik-baik saja," kata Ma'ruf dalam rekaman video yang diunggah Sekretariat Wakil Presiden.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua (Dok. Setwapres)Foto: Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua (Dok. Setwapres)
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima vaksin Covid-19 dosis kedua (Dok. Setwapres)


Wapres dan Wury Ma'ruf Amin melewati proses tahapan vaksinasi, yaitu registrasi pada meja pendaftaran, melakukan pengecekan kesehatan, menerima suntikan vaksin, menunggu masa observasi pasca vaksinasi selama 30 menit.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi Wapres ditangani oleh dr. Dwi Edi Wahono, Sp.PD., K.G.H. dari Tim Dokter Kepresidenan dan Wapres didampingi oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin.

Ma'ruf Amin menjamin vaksinasi tidak bermasalah bagi kelompok lanjut usia. Maka dari itu, Wapres mengajak seluruh masyarakat, terutama kaum lansia untuk tidak takut untuk menjalani vaksinasi.

"Kita harapkan dengan masyarakat divaksin sebanyak 70%, lebih cepat imunitas kelompok bisa tercapai. Sesuai dengan petunjuk, walaupun sudah divaksin dua kali, juga harus tetap menjaga protokol kesehatan," katanya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading