Sambil Ajak Kolega Divaksin, Wapres: Tak Sakit, Biasa Saja

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
17 February 2021 13:28
Pemberian vaksin kepada Wapres K. H. Ma’ruf Amin rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (17/02/21), pukul 08.30 pagi, di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro No. 2 Jakarta. (Dok Setwapres)

Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah resmi menerima suntikan vaksin CoronaVac, produksi Sinovac seiring dengan terbitnya izin penggunaan darurat vaksin bagi kaum lansia.

Ma'ruf Amin divaksin di Pendopo Kediaman Resmi Wapres, Jalan Dipenogoro No 2, Jakarta Pusat. Wapres divaksinasi langsung oleh Dwi Edi Wahono, Tim Dokter Kepresidenan, Rabu (17/2/2021).

Usai menjalani vaksinasi, Ma'ruf Amin mengaku tidak merasakan apa-apa. "Alhamdulillah tidak ada masalah, juga tidak sakit, tidak ada rasa pusing, tidak ada. Biasa-biasa saja," kata Wapres, dalam sebuah video yang diterima CNBC Indonesia.


Ma'ruf Amin mengajak seluruh warga, terutama yang masuk dalam kelompok lanjut usia untuk tidak takut divaksin. Menurutnya, vaksin telah teruji secara klinis dan aman digunakan.

"Saya mengajak semua yang sebangsa dengan saya, serumpun dengan saya, yang usianya sudah cukup lanjut, saya di atas 70 tahun, ini saya kira ternyata vaksin ini Insya Allah tidak menimbulkan kenapa-kenapa," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan sikap Ma'ruf Amin yang memutuskan untuk divaksinasi memberikan contoh bagi setiap warga negara, terutama masyarakat lansia.

"Sejauh ini kami sudah lakukan vaksinasi lebih dari 1 juta vaksinasi dan belum ada efek sampingnya. Kita akan lakukan percepatan vaksinasi," jelasnya.

Hal senada turut dikemukakan Ketua Satuan Tugas Covid-19 Doni Monardo. Menurutnya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan masyarakat lansia yang ingin mendapatkan vaksinasi.

"Sejauh ini beliau [Wapres] dalam keadaan sehat, aman, tanpa ada reaksi apapun. Mudah-mudahan akan berlanjut seterusnya," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading