Internasional

Bikin Heboh, PM Thailand Semprot Disinfektan ke Muka Wartawan

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
10 March 2021 10:26
FILE PHOTO: Thailand's Prime Minister Prayuth Chan-ocha gestures during a news conference after a weekly cabinet meeting at Government House in Bangkok, Thailand, January 9, 2018. REUTERS/Athit Perawongmetha/FIle Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha membuat tercengang Selasa (9/3/2021). Pasalnya, ia tiba-tiba saja menyela konferensi pers yang dibuatnya sendiri, dengan menyeprot disinfektan ke wartawan.

Ia, dilaporkan Reuters, terlihat kesal karena pertanyaan jurnalis yang sulit. Prayuth menjadi frustrasi ketika ditanya tentang daftar calon potensial untuk jabatan kabinet yang kosong, menyusul pemenjaraan tiga menterinya pekan lalu, karena skandal pemberontakan 2018.


"Apakah ada hal lain yang perlu ditanyakan?" katanya saat berdiri di podium. "Saya tidak tahu, saya belum melihatnya. Bukankah itu sesuatu yang harus diketahui perdana menteri dulu?"

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menyemprotkan alkohol disinfektan ke barisan depan wartawan yang duduk di dalam ruang konferensi pers di Government House di Bangkok, Thailand, Selasa, 9 Maret 2021.(AP Photo)Foto: AP/
Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha menyemprotkan alkohol disinfektan ke barisan depan wartawan yang duduk di dalam ruang konferensi pers di Government House di Bangkok, Thailand, Selasa, 9 Maret 2021.(AP Photo)

Dalam pengarahan langsung, Prayuth kemudian tiba-tiba meninggalkan podium, mengambil sebotol disinfektan dan dengan santai berjalan ke arah wartawan. Ia lalu menyemprot ke masing-masing wartawan yang hadir sambil memegang masker di depan wajahnya.

Reuters menulis Prayuth sebagai seorang mantan pemimpin kudeta militer, dikenal karena ucapannya yang santai dan terkadang lucu. Namun ia sering 'menyerang' wartawan.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading