Gokil! Wanita Ini Kaya Raya Setelah Dapat Muntah Paus Sperma

Lifestyle - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
03 March 2021 16:35
Bongkahan Whale VOMIT. (Tangkapan layar The Sun)

Jakarta, CNBC Indonesia - Seorang wanita asal Thailand tiba-tiba menjadi kaya mendadak. Ini terjadi setelah dirinya menemukan muntahan ikan paus atau ambergris.

Dilansir majalah The Sun, Siripon Niamrin berasal dari Nakhon Si Thammarat, Thailand Selatan. Ia menemukan ambergris seberat 7 kg saat dirinya melihat hal itu di pantai setelah terjadi badai.


Setelahnya, ia mengambil barang itu. Ia membawanya kepada para tetangga di desanya. Para tetangganya inilah yang menyatakan benda itu adalah ambergris.

Benda itu sempat di cek keasliannya dengan metode melelehkannya, di mana ambergris asli akan mengeras kembali setelah meleleh. Bila ditotal, muntahan ikan paus yang dimilikinya bernilai 185 ribu pound atau sekitar Rp 3,7 miliar.

Siriporn sekarang menunggu para ahli mengunjungi rumahnya untuk memastikan bahwa benda yang ia temukan itu sebenarnya ambergris.

"Jika saya benar-benar memiliki ambergris asli, saya dapat membantu komunitas saya setelah saya menemukan pembeli untuk ambergris tersebut," katanya dikutip Rabu (3/3/2021).

"Saya merasa beruntung telah menemukan barang sebesar itu. Saya berharap ini akan memberi saya uang. Saya menyimpannya dengan aman di rumah saya dan saya telah meminta dewan lokal untuk berkunjung untuk memeriksanya."

Ambergris sendiri adalah muntahan ikan paus sperma yang berbentuk lendir. Barang ini menjadi sebuah harta karun bernilai tinggi karena fungsinya yang digunakan untuk bahan baku parfum dan alat-alat kosmetik lainnya.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading