Di Depan Jokowi, HIPMI Singgung Soal Vaksin Ekonomi

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
05 March 2021 11:35
Mardani H Maming, Ketua Umum Hipmi 2019-2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) saat ini membutuhkan vaksin tidak hanya untuk kekebalan tubuh tapi juga ekonomi. Dalam hal ini adalah vaksin ekonomi.

Ketua Umum Hipmi Mardani H Maming di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, langkah Pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi secara gratis saat ini sangat baik. Namun itu saja tidak cukup terutama bagi sektor usaha yang tertekan selama pandemi Covid-19.

"Vaksin covid-19 penting tapi vaksin ekonomi juga sangat penting, sehingga harus dijalankan secara bersamaan," ujarnya dalam Rakenas Hipmi ke XVII di Jakarta, Jumat (5/3/2021).


Menurutnya, vaksin ekonomi diperlukan untuk mendorong daya saing dan transformasi ekonomi. Sedangkan vaksin Covid-19 untuk menumbuhkan kekebalan tubuh sehingga harus dilakukan bersamaan.

"Vaksin Covid terbuat dari virus yang dilemahkan, vaksin ekonomi berupa inovasi dan teknologi yang dikuatkan," jelasnya.

Lanjutnya, adanya Covid-19 mengajarkan bahwa inovasi dan teknologi kunci penting untuk sebuah negara bisa meningkatkan produktifitas, daya saing dan transformasinya. Ini menjadi langkah penting yang harus dilakukan untuk menuju negara maju.

"Vaksin inovasi dan teknologi yang perlu kita suntikkan ke dalam perekonomian bangsa agar semakin produktif dan berdaya saing, mengejar ketertinggalan kita selama ini," paparnya.

"Melalui penerapan teknologi, produktivitas di kalangan pengusaha muda dapat ditingkatkan berkali-kali lipat dengan biaya ekonomi yang semakin efisien," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading