Jokowi: Kabinet Indonesia Maju Ini Kayak Kabinet HIPMI

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
05 March 2021 09:38
Jokowi

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peresmian pembukaan Rapat Kerja Naisonal XVII Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Tahun 2021 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Berbicara saat memberikan pengarahan rapat kerja, Jokowi sempat berkelakar dengan menyebut Kabinet Indonesia Maju seperti Kabinet HIPMI lantaran jajaran menteri di dalam pemerintahan berasal dari organisasi tersebut.

"Kabinet Indonesia Maju sekarang ini kaya Kabinet HIPMI. Saya enggak tau berapa yang dari HIPMI," kelakar Jokowi yang disambut tawa tamu undangan.


Sejumlah menteri yang disebut Jokowi sebagai kader HIPMI antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Kepala BKPM Bahlil Lahaladia.

"Siapa lagi? Saya jangan dihitung. Banyak sekali. Kabinet HIPMI," katanya.

Jokowi memahami tantangan yang dihadapi para pengusaha dalam satu tahun belakangan. Tantangan itu tidak hanya dialami oleh para pengusaha, melainkan juga seluruh masyarakat dunia.

"Ini betul-betul tidak mudah. Tidak gampang, sangat berat. Bukan hanya pengusaha tapi seluruh rakyat Indonesia. Dan bahkan seluruh warga dunia menghadapi krisis kesehatan sekaligus krisis perekonomian yang berarti. Tapi saya yakini kader HIPMI tidak ada kata menyerah," tegasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading