Jokowi di CNBC Indonesia

Jokowi: 2021 Era Kebangkitan Ekonomi RI!

News - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
25 February 2021 12:26
Jokowi dalam acara CNBC Indonesia Economic Outlook dengan tema

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tahun 2021 merupakan era kebangkitan perekonomian nasional yang harus disambut dengan optimisme dan kerja keras.

Hal tersebut dikemukakan kepala negara saat memberikan pidato kunci dalam pagelaran CNBC Indonesia Economic Outlook 2021 yang digelar secara virtual, Kamis (25/2/2021).

"Tahun 2021 adalah masa recovery, masa kebangkitan yang harus kita sambut dengan optimisme, kerja keras, da penuh keberanian," kata Jokowi


Jokowi mengatakan lembaga-lembaga keuangan dunia seperti Dana Moneter Internasional (IMF), Bank Dunia (World Bank) dan OECD telah memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia tumbuh positif di antara 4% - 5%.

"Kita harus membuktikan bahwa Indonesia bisa. Bisa lebih baik dari yang diperkirakan. Syaratnya sederhana. Energi bangsa harus bersatu dan fokus menangani krisis kesehatan dan mendongkrak ekonomi berkualitas." tegasnya.

Jokowi mengatakan, kunci pemulihan ekonomi adalah upaya mengatasi pandemi. Mulai dari penanganan 3M, 3T, serta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro akan terus dilakukan.

"Akan terus kita lanjutkan dan pada saat yang sama, sekarang kita besar-besaran melakukan vaksinasi," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]

(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading