Efek Banjir DKI, Ini Daftar Daerah yang Masih Padam Listrik

News - Anisatul Umah, CNBC Indonesia
22 February 2021 13:03
Pemukiman di Sekitar Kali Krukut (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Banjir yang terjadi di DKI Jakarta dan sekitarnya, baik Tangerang dan Bekasi telah berdampak pada pemadaman listrik di sejumlah kawasan.

Hal ini dilakukan PT PLN (Persero) dengan mempertimbangkan aspek keamanan dan keselamatan warga setempat.

Berdasarkan data PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya), hingga Pukul 06.00 WIB Senin (22/02/2021), terdapat sejumlah kawasan di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Bekasi yang masih mengalami pemadaman listrik.


Di Jakarta Selatan, antara lain di Jl. RS Fatmawati dan sekitarnya, Kemang dan sekitarnya, Pejaten Barat dan sekitarnya, Warung Buncit dan sekitarnya, Kalibata dan sekitarnya, Jl.Pulo Raya dan sekitarnya, JL. TB Simatupang dan sekitarnya, Ciledug dan sekitarnya, Petukangan dan sekitarnya, Pondok Kacang dan sekitarnya, serta Jeruk Purut dan sekitarnya.

Sementara di Jakarta Barat, pemadaman di Jl. KH Ahmad Dahlan dan sekitarnya, Griya Permata dan sekitarnya, Kedoya Garden Kembangan dan sekitarnya.

Adapun di Bekasi pemadaman terjadi di Kalimalang dan sekitarnya.

"Update pukul 06.00 WIB, 500 gardu terdampak banjir, 481 sudah menyala, 19 masih padam, jadi persentase menyala sudah 96%," tutur Dita Artsana, Manager Komunikasi PLN UID Jakarta Raya kepada CNBC Indonesia, Senin (22/02/2021).

Adapun jumlah pelanggan terdampak pemadaman listrik mencapai 146.310, sebanyak 142.653 pelanggan sudah menyala listriknya, dan 3.657 masih padam. Dengan demikian, persentase listrik menyala sudah terjadi pada 98% pelanggan yang listriknya sempat dipadamkan.

Perlu diketahui, total pelanggan PLN UID Jaya mencapai 4.769.726 pelanggan. Artinya, total pelanggan terdampak pemadaman listrik karena banjir mencapai 3,07%.


[Gambas:Video CNBC]

(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading