Internasional

Sah! Biden Jadi Presiden AS, Ini Kebijakan Ekonominya

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
21 January 2021 06:45
President Joe Biden and first lady Jill Biden, walk out after participating in the 59th Presidential Inauguration at the U.S. Capitol in Washington, Wednesday, Jan. 20, 2021.(AP Photo/Carolyn Kaster)

Selama masa jabatannya, Trump menarik AS dari Perjanjian Paris 2015 yang fokus pada tujuan untuk membantu mengurangi perubahan iklim. Pada hari pertama pemerintahannya, Biden berencana untuk bergabung kembali dengan kesepakatan tersebut.

Biden mengatakan bahwa dalam 100 hari pertama pemerintahannya, dia ingin menjadi tuan rumah KTT iklim dunia. "Secara langsung melibatkan para pemimpin negara penghasil gas rumah kaca utama di dunia untuk membujuk mereka agar bergabung dengan Amerika Serikat dalam membuat lebih ambisius. Janji nasional, di atas dan di luar komitmen yang telah mereka buat," katanya.

Dia juga berjanji pada hari pertamanya menjabat dia akan mengambil tindakan yang membutuhkan batas polusi metana yang agresif untuk operasi minyak dan gas baru dan yang sudah ada.

Dia mengatakan tujuannya adalah untuk mengembangkan standar penghematan bahan bakar baru yang ketat yang bertujuan untuk memastikan 100% penjualan baru untuk kendaraan ringan dan menengah akan menghasilkan nol emisi dan peningkatan tahunan untuk kendaraan tugas berat.

Halaman 5>>


Buka Pintu Muslim dan Imigrasi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading