Internasional

Sah! Biden Jadi Presiden AS, Ini Kebijakan Ekonominya

News - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
21 January 2021 06:45
President-elect Joe Biden stands with his wife Jill Biden after speaking at the Major Joseph R.

Biden diprediksi akan memiliki kebijakan yang cukup berbeda dengan Trump. Biden merupakan orang yang cukup percaya dan peduli dengan protokol Covid-19. Bahkan ia menjadi salah satu pihak yang pertama mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Untuk mendukung percepatan pemulihan pasca Covid-19, Biden menyusun paket bantuan sebesar US$ 1,9 triliun (Rp 2.600 triliun).

Ia mengharap proposalnya lolos dalam forum Kongres dalam beberapa minggu segera setelah menjabat.


Paket senilai US$ 1,9 triliun termasuk US$ 20 miliar (Rp 280 triliun) untuk program vaksinasi nasional, pemeriksaan stimulus US$ 1.400 (Rp 19 juta) dan menaikkan upah minimum menjadi US$ 15 per jam (Rp 210 ribu). Biden juga berjanji untuk memberikan 100 juta dosis vaksin selama 100 hari pertama pemerintahannya.

"Ini akan menjadi salah satu upaya operasional paling menantang yang pernah kami lakukan sebagai sebuah bangsa," kata Biden tentang distribusi vaksin.

"Kita harus bergerak ke surga dan bumi untuk mendapatkan lebih banyak orang divaksinasi, menciptakan lebih banyak tempat bagi mereka untuk divaksinasi, untuk memobilisasi lebih banyak tim medis untuk mendapatkan suntikan di tangan orang-orang."

Halaman 3>>

Ekonomi dan Perpajakan
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading