Bekasi Kota Terpatuh Jaga Jarak, Depok Paling tidak Patuh!

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
20 January 2021 13:20
Suasana ramai pengunjung Metropolitan Mall  di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (30/10). Kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi yang diterapkan Pemkot Bekasi berdampak positif terhadap iklim usaha di pusat perbelanjaan atau mall. Pasalnya, aktivitas ekonomi di pusat perbelanjaan yang sempat anjlok saat PSBB hingga kini mulai ramai. Adanya libur cuti bersama juga membuat sejumlah warga ramai mengunjungi mall. Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja menilai, dengan adanya kebijakan itu membuat kunjungan ke mall akan kembali berangsur normal, di mana pengunjung bisa mencapai 50% dari kapasitas pusat perbelanjaan.  Pantau CNBC Indonesia sejumlah tenant both pameran di lantai pertama di padati pengunjung. Warga banyak ramai bergantian keluar masuk mall. (CNBC Indonesia/ Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merilis hasil survei pekanan terkait kepatuhan kota/kabupaten di Jabar terhadap protokol kesehatan.

Survei itu dilakukan oleh ribuan anggota Polri, prajurit TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja yang bertugas memonitor dan melaporkan prokes di ruang publik via apps khusus.

"Hasilnya. Untuk kategori paling patuh pakai masker adalah masyarakat Kota Bekasi dan paling tidak patuh Kabupaten Tasikmalaya," tulis Ridwan Kamil seperti dikutip dari akun Twitter pribadinya, Rabu (20/1/2021).




Untuk kategori menjaga jarak, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengungkapkan masyarakat Kota Bekasi paling patuh. Sedangkan yang paling tidak patuh adalah masyarakat Kota Depok.

"Pertahankan prestasi untuk Kota Bekasi dan kepada yang kurang patuh mohon memperbaiki disiplin dan kepatuhan demi kebaikan kita bersama. Hatur nuhun," tulis Kang Emil.




[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading