Internasional

Heboh Jack Ma Dikabarkan Meninggal, Ini Faktanya!

News - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
04 January 2021 12:30
Pendiri Alibaba Jack Ma

Jakarta, CNBC Indonesia - Jack Ma, pendiri Alibaba, dikabarkan meninggal dunia di media sosial. Desas desus mengenai kematian pebisnis tersebut muncul akhir pekan lalu melalui sebuah halaman Facebook.

Portal Mediamass mengabarkan berita tersebut tersebar sangat cepat di tengah-tengah berita menghilangnya sang taipan teknologi tersebut. Akun yang mengklaim diri dapat dipercaya itu menulis 'R.I.P Jack Ma'.


"Sekitar pukul 11 pagi ET pada hari Sabtu (02 Januari 2021), pebisnis tercinta kita Jack Ma meninggal dunia," tulis akun tersebut.

"Jack Ma lahir pada 15 Oktober 1964 di Hangzhou. Dia akan dirindukan tapi tidak dilupakan. Tolong tunjukkan simpati dan belasungkawa Anda dengan mengomentari dan menyukai halaman ini."

Meski demikian perwakilan pebisnis tersebut, ditulis media yang sama, telah mengonfirmasi pemberitaan tersebut dan menyebutnya hoaks. "Dia termasuk dalam daftar panjang selebriti yang menjadi korban tipuan ini. Dia masih hidup dan sehat, berhenti mempercayai apa yang Anda lihat di Internet," ujar pernyataan tersebut.

Sementara itu, sejak November hingga kini aktivitas Jack Ma di Twitter memang tak terlihat. Biasa secara teratur Jack Ma menyampaikan pikirannya di media sosial microblog itu.

Ia seakan menghilang saat pemerintah China melancarkan investigasi pada perusahannya yang dituding melakukan monopoli. Sebelumnya ia sempat mengkritik regulator setempat soal aturan investasi.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading