Bikin Kaget! Uang Gopek Dijual Rp 1 Miliar di Toko Online

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
31 December 2020 19:50
Uang Logam RP 500 emisi 1992 (Tangkapan Layar Tokopedia/Bunda jump)

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren penjualan barang melalui e-commerce terus menjamur di masyarakat karena bisa menjual produk apapun tanpa terbatas jarak.

Produk yang dijual mulai dari kebutuhan pokok hingga barang-barang yang bersifat tersier dengan harga yang beragam pula.

Ada yang menarik, dari barang-barang ini ditemukan adanya uang koin-koin yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia (BI) seri lama yang di platform digital tersebut, salah satunya uang koin pecahan Rp 500 bergambar bunga melati yang dirilis pada 1991 dan 1992.


Cukup banyak yang menjual uang pecahannya ini dengan berbagai harga. Namun yang paling menggelitik adalah yang menjual dengan harga Rp 1 miliar. Uang 'gopek' ini di-bundle dengan yang koin cepek alias Rp 100 oleh seorang penjual yang berlokasi di Jakarta Pusat dan dijual di e-commerce maroon.

Uang Logam RP 500 emisi 1992 (Tangkapan Layar Tokopedia/Bunda jump)Foto: Uang Logam RP 500 emisi 1992 (Tangkapan Layar Tokopedia/Bunda jump)
Uang Logam RP 500 emisi 1992 (Tangkapan Layar Tokopedia/Bunda jump)

Sedangkan di e-commerce oranye, ditemukan juga uang koin yang sama yang dijual satuan dengan harga jual paling tinggi Rp 500 juta.

Sedangkan di e-commerce hijau, uang yang sama dijual dengan harga paling tinggi Rp 100 juta.

Bagi para kolektor uang kuno, apakah harga ini masuk akal?


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading