Komisioner KPU Viryan Aziz Positif Covid-19, Ini Kronologinya

News - Muhammad Iqbal, CNBC Indonesia
31 December 2020 13:07
Komisioner KPU Viryan Aziz. (Foto: CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra

Jakarta, CNBC Indonesia - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz mengumumkan dirinya sudah terpapar virus corona (Covid-19) setelah melakukan pemeriksaan tes usap (swab test).

"Teman-teman yang baik, saya baru menerima hasil swab dan positif Covid-19. Saya sementara ini isolasi mandiri di rumah dinas. Terima kasih teman-teman atas doanya," katanya, dalam pesan singkatnya, dikutip CNBC Indonesia, Kamis (31/12/2020).

Dia menjelaskan kronologi terpapar virus asal Wuhan, China tersebut. "Sedikit penjelasan, saya, tanggal 26 melakukan tugas ke Merauke. Dalam perjalanan tersebut saya kurang enak badan. Tiba di Bandara Merauke, saya di-rapid test oleh dokter setempat dan hasilnya non reaktif," ceritanya.


"Kemudian cek darah diketahui HB rendah dan yang lain normal. Aktivitas di Merauke dikurangi dan saya kembali di Jakarta tanggal 29 Desember. Kondisi sudah agak baikan," kata mantan Dosen Luar Biasa IAIN Pontianak dan Ketua Umum HMI Cabang Pontianak, 2000-2001 ini.

Namun saat tiba di rumah, mantan Anggota Tim Pemeriksa Daerah (TDP) DKPP, Kalbar ini menceritakan suhu tubuhnya tinggi.

"Tiba di rumah suhu tubuh saya berkisar 36-38, sehingga saya putuskan kemarin malam saya swab, hasilnya tadi keluar positif. Kondisi sekarang suhu tubuh sekitar 38 dan masih pusing-pusing," kata pria kelahiran Jakarta, 4 September 1975 ini.

Sebelum Viryan, beberapa komisioner KPU lainnya juga pernah terjangkit positif Covid-19 di antaranya Arief Budiman, Evi Novida Ginting Manik dan Pramono Ubaid Tanthowi.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading