Hashim Ungkap Murka Prabowo & Masa Lalu 'Selokan' Edhy

News - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
05 December 2020 09:45
Direktur Media dan Komunikasi BPN Prabowo-Sandiaga, Hashim Djojohadikusumo saat mengunjungi PT Trans Digital Media, Kamis (20/12/2018) (CNBC Indonesia/Muhammad Iqbal)

Jakarta, CNBC Indonesia - Adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo membuka suara perihal kasus yang menjerat Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo.

Hashim, yang juga merupakan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengungkapkan, kakaknya yang juga merangkap Ketua Umum Partai Gerindra sangat marah dan kecewa dengan Edhy Prabowo.

Dalam keterangan pers di Jet Ski Cafe, Pluit, Jakarta Utara pada Jumat (4/12/2020), Hashim menirukan kata-kata Prabowo dan mengomentari tindakan Edhy dalam bahasa Inggris.


"I take him up from the gutter and this is what he does to me," kata Hashim menirukan kata-kata Prabowo.

Jika diterjemahkan secara bebas, kata-kata itu berarti Prabowo sangat kecewa dengan 'anak' yang dia angkat dari 'selokan' 25 tahun lalu.

Seperti diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Edhy sebagai tersangka dalam dugaan penerimaan hadiah terkait perizinan tambak dan usaha perikanan dan perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Selain Edhy, para tersangka lain memiliki inisial SAF, APM, SWD, AF, dan AM yang berstatus sebagai penerima hadiah, Adapun tersangka yang diduga menjadi pemberi hadiah adalah berinisial SJT

Selepas penetapan itu, Edhy lantas mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya di DPP Partai Gerindra dan juga menteri KKP. Di DPP Gerindra, Edhy menjabat sebagai wakil ketua umum bidang ekonomi dan lingkungan.

Hashim Kritik Larangan Ekspor Benih Lobster Susi
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading