Ngeri! Pemilik Duniatex Diberondong Tembakan di Solo

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
02 December 2020 19:56
Ilustrasi Garis Polisi (Photo by kat wilcox from Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Salah satu keluarga pemilik Duniatex Group siang ini mendapatkan teror penembakan di Jalan Monginsidi Banjarsari Kota Surakarta.

Korban penembakan adalah Indriati berusia 72 tahun yang merupakan istri dari Sugeng Hartono, pendiri dari Duniatex. Adapun pelaku penembakan berinisial LJ (72 tahun) yang disebut-sebut merupakan ipar dari korban Indriati.

Peristiwa terjadi siang ini, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 12.20 WIB. Saksi KR (42 tahun) mengendarai mobil Toyota Alphard bersama dengan korban dan dihentikan perjalanannya oleh pelaku.


Sesampainya di TKP pelaku turun dari mobil dan menyuruh saksi membantu mengangkat barang, namun saksi tidak mau. Karena merasa curiga dengan gelagak pelaku, saksi langsung menjalankan mobilnya.

"Pada saat itu pelaku langsung menembaki mobil yang di kendarai oleh korban dan saksi 1 sebanyak 8 kali tembakan dan mengenai samping kanan sebanyak 4 bekas tembakan, samping kiri 2 bekas tembakan, depan 1 bekas tembakan dan belakang 1 bekas tembakan," tulis kronologis kejadian tersebut.

Dilaporkan tidak ada korban dalam aksi tersebut. Namun korban bersama dengan saksi membawa mobilnya ke mako Brimob Den C Banjarsari Surakarta.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan penyidikan terkait dengan insiden tersebut masih dilakukan. Tersangka telah diamankan sebelum berhasil kabur ke luar kota.

"Tersangka LJ sdh berhasil ditangkap oleh tim Gabungan Satreskrim Polresta Surakarta dan Den C Brimob Polda Jateng di ruang tunggu VIP Pool Bus Rosalia Indah Palur Karanganyar," kata Ade kepada CNBC Indonesia, Rabu (2/12/2020).

Dalam penangkapan yang dilakukan berhasil juga disita senjata jenis walther kaliber 22 bersama dengan 3 magazen dan 62 butir peluru kaliber 22.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading