Pakuwon Beli 2 Mall & Hotel Milik Duniatex Rp 1,35 T

Market - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 November 2020 11:52
pakuwon jati

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan properti dan pengembang PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) baru saja melakukan pembelian dua pusat perbelanjaan dan satu hotel di Yogyakarta dan Solo. Untuk penambahan aset ini, perusahaan telah mengeluarkan dana senilai Rp 1,35 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang disampaikan perusahaan, aset yang dibeli antara lain Hartono Mall Yogyakarta dan Hartono Solo Baru serta Hotel Marriot Yogyakarta.

Aset bangunan ini dibeli perusahaan dari PT Delta Merlin Dunia Properti, yakni salah satu lini usaha dari grup Duniatex. Sedangkan aset tanahnya dibeli dari Sumitro, yang merupakan pemilik grup Duniatex.


"Perusahaan memiliki sumber daya yang cukup untuk mengelola tambahan portofolio properti ini," tulis manajemen, Senin (30/11/2020).

Pembelian aset ini dilakukan dengan pertimbangan adanya diversifikasi geografis untuk memperoleh potensi basis pertumbuhan baru di luar Surabaya dan Jakarta.

Pembelian aset ini dilakukan melalui anak usahanya, PT Pakuwon Permai yang sahamnya dimiliki 67,13% oleh perusahaan. Dana pembelian ini berasal dari kas internal perusahaan dan dinilai tidak mengganggu stabilitas arus kas.

"Tambahan portofolio di atas adalah properti dalam keadaan beroperasi, akan semakin memperkuat basis pertumbuhan perusahaan dari peningkatan pendapatan berulang (recurring income) maupun arus kas perusahaan untuk tahun-tahun mendatang," tulis perusahaan.

Adapun saat selain dua aset tambahan ini, Pakuwon juga memiliki aset mal lainnya seperti Gandaria City Mall, Kota Kasablanka Mall dan Blok M PLaza di Jakarta.

Lalu ada Tunjungan City Mall 1-6, Pakuwon Mall, Pakuwon City Mall dan Royal Plaza di Surabaya.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading