Cerita Nadiem yang Sering 'Mengganggu' Sri Mulyani

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
26 October 2020 21:33
Mendikbud Nadiem Makarim (Tangkapan Layar Youtube Cerdas Berkarakter Kemdikbud RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim berbagi cerita mengenai dirinya yang belakangan ini sering mengganggu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Tak hanya itu, Sri Mulyani juga dinilai sering mengganggu balik dirinya.

"Saya sama bu Ani (Sri Mulyani) itu saya paling sering mengganggu bu Ani dan bu Ani selalu sering mengganggu saya," ujarnya dalam webinar Kemenkeu Mengajar, Senin (26/10/2020).

Nadiem menjelaskan, hal ini berkaitan dengan kebijakan yang diambil olehnya sebagai Menteri Pendidikan di tengah pandemi Covid-19 ini.


Menurutnya, banyak sekali inovasi yang dilakukan sejak pandemi Covid-19 terutama di bidang keuangan. Hal tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari Kementerian Keuangan.

"Selama tiga bulan ke belakang saya dan bu Ani terus berinteraksi untuk menemukan inovasi-inovasi apa yang dilakukan dalam waktu dekat," kata dia.

Lanjutnya, untuk membuat kebijakan dirinya selalu melakukan diskusi dengan Sri Mulyani terutama di bidang keuangan. Terutama bagaimana bisa dengan cepat membantu masyarakat terutama pelajar selama masa pandemi ini.

"Kalau mau sempurna yaudah, rakyat keburu sengsara dulu. Jadi kita harus bergerak cepat, tetap memikirkan apa yang bisa terjadi sekarang untuk membantu," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading