Demi Anak, Nadiem Mau Usul Jokowi Ratas di atas Jam 2 Siang

News - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
26 October 2020 19:10
INFOGRAFIS, 4 Syarat Sekolah di Zona Hijau Boleh Dibuka

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim ingin mengusulkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar setiap rapat terbatas (ratas) dilakukan di atas pukul 14.00 WIB. Ia pun mengajak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk menyampaikan usulan tersebut.

"Kita bisa usul ke Pak Presiden bu, ratasnya di atas jam 2 saja," kata Nadiem kepada Sri Mulyani di acara Kemenkeu Mengajar, Senin (26/10/2020).

Nadiem mengatakan, usulan ini dilakukan demi sang anak. Di mana selama masa pandemi Covid-19 ini, ia ingin ikut mendampingi sang buah hati selama sekolah online.

Selain itu, selama pembelajaran online, ia pun ingin selalu menyempatkan diri untuk mengajak sang anak bermain saat ada waktu istirahat. Namun, jika ratas dilakukan saat jam anak sekolah maka ia tidak bisa melakukan hal tersebut.



"Untuk orang tua, cari waktu membaca, berdiskusi, bermain, di tengah zoom call ada waktu setengah jam langsung saya main, nggak semua harus dengan keluar uang," jelasnya.

"Kalau saya sebagai orang tua di masa pandemi bisa mengenal anak kita lebih baik, main, diskusi, the power of showing up, bisa represent merupakan dampak tidak hanya anak tapi juga negara, anak kita secara kolektif adalah masa depan," imbuhnya.

Menurut Nadiem, tidak semua orang tua apalagi dirinya bisa mendapatkan kesempatan mendampingi anak saat pandemi ini. Oleh karenanya, usulan tersebut dinilai perlu disampaikan kepada Presiden Jokowi.

"Tidak semua orang tua punya privilege untuk melakukan itu," kata dia.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading