Prabowo Bertemu Menhan AS di Kantor Pentagon, Bahas Apa?

News - Monica Wareza, CNBC Indonesia
18 October 2020 09:21
Menhan Prabowo Subianto di Keterangan Pers Rapat Terbatas

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto baru saja melakukan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark T. Esper. Pertemuan tersebut dilangsungkan di markas pertahanan negara (Pentagon) ini, Pentagon pada Jumat (16/10/2020) akhir pekan lalu.

Dikutip dalam laman resmi Kementerian Pertahanan AS, dalam pertemuan tersebut kedua menteri membahas mengenai keamanan kawasan, prioritas pertahanan bilateral, dan akuisisi pertahanan, seperti dikutip Minggu (18/10/2020).

Mark T. Esper mengungkapkan mengenai pentingnya menegakkan hak asasi manusia, supremasi hukum, dan profesionalisasi saat kedua negara memperluas keterlibatan mereka.


Sedangkan Prabowo menyampaikan pentingnya keterlibatan militer di semua tingkatan, dan menyampaikan apresiasi atas dukungan Amerika Serikat untuk modernisasi pertahanan Indonesia.

Keduanya pun menyampaikan harapan untuk meningkatkan kegiatan military-to-military bilateral dan bekerja sama dalam keamanan maritim.

Tak hanya itu, kedua menteri juga menandatangani Memorandum of Intent (MoI) untuk upaya memulai kembali Defense Prisoner of War/Missing in Action Accounting Agency.

Hal ini dilakukan untuk memulai kembali pekerjaan AS di Amerika untuk menemukan kembali personel AS yang hilang di Indonesia saat Perang Dunia II.


[Gambas:Video CNBC]

(roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading