Internasional

Prabowo Disebut-sebut Bos Pentagon, Ada yang Luar Biasa

News - sef, CNBC Indonesia
21 November 2021 07:50
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat pidato dalam Forum Dialog The 17th International Institute for Strategic Studies (IISS) Manama Dialogue 2021, Sabtu (20/11/2021). (ist via Tim Dokumentasi Menhan)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin menyebut-nyebut nama Menhan RI Prabowo Subianto. Ini terjadi di Twitternya, Sabtu (20/11/2021).

Hal ini bukan tanpa alasan. Prabowo dan Lloyd baru saja melakukan pertemuan tatap muka.

"Saya baru saja menyelesaikan pertemuan luar biasa dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo," tulisnya di Twitter, Sabtu (20/11/2021).


Ia pun mengatakan keduanya membahas pentingnya kemitraan AS-Indonesia dalam pembicaraan itu. Terutama soal Laut China Selatan (LCS).

"Visi bersama kami untuk tatanan berbasis aturan di Indo-Pasifik yang menjunjung tinggi hukum internasional," tegasnya lagi.

Ini bukan pertama kalinya Prabowo disebut Menhan AS itu di laman medos. Ia pernah melakukan hal serupa April.

Keduanya membicarakan hal-hal mengenai keamanan regional, termasuk, kemungkinan kerja sama bilateral di bidang pertahanan maritim.

"Saya melakukan diskusi awalan pagi ini dengan Menteri Pertahanan Indonesia @Prabowo, di mana kami berdiskusi mengenai keamanan maritim kawasan dan peluang untuk mempererat kerjasama pertahanan secara bilateral antara kedua negara," cuit Austin kala itu.

CNBC Indonesia sendiri masih meminta klarifikasi ke Kemhan soal pembicaraan terbaru ini. Di April selain kerjasama pertahanan dan LCS, keduanya membahas juga soal Myanmar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Prabowo: Banyak Keturunan Arab Pemimpin Politik-Bisnis di RI


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading