Ini Dia Lowongan Kerja MRT Jakarta Berikut Syarat & Posisinya

News - Lidya Julita S, CNBC Indonesia
08 October 2020 12:11
Calon penumpang mengantre di Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT), Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (16/3/2020). Pagi ini banyak penumpang MRT yang terpaksa mengantre panjang imbas dari kebijakan pembatasan gerbong dan jam operasional dalam mencegah penyabaran virus Corona. (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kembali membuka lowongan kerja. Kali ini ada tiga posisi lowongan yang bisa diisi oleh para pencari kerja.

Dikutip dalam lama jakartamrt.co.id, Kamis (8/10/2020), ketiga posisi yang membutuhkan SDM tersebut adalah contract engineer, content and corporate branding specialist dan safety, health and environment assistance specialist.

Contract Engineer

Untuk jabatan ini ada beberapa pekerjaan yang dilakukan seperti mengestimasi biaya untuk penyusunan bill of item (BOI), menyusun engineering estimate, termasuk material take off (MTO) dan bill of quantity, lalu mengikuti proses negosiasi dan melakukan review terhadap penyusunan kontrak/perjanjian kerjasama proyek.

Persyaratan untuk jabatan ini adalah:

- Pendidikan S1 dari jurusan Teknik Sipil/Teknik Elektro/Teknik Mesin
- Diutamakan memiliki pengalaman 1-3 tahun di bidang konstruksi, khususnya di bidang Project Management
- Memiliki pengetahuan dan memahami FIDIC Yellow Book
- Mampu melakukan perencanaan, penyelesaian masalah, negosiasi dengan pihak internal dan eksternal, dan mampu berorganisasi dengan efektif.
- Memiliki kemampuan leadership, teamwork, dan kemampuan komunikasi yang baik.
- Aktif berbahasa Inggris

Content and Corporate Branding Specialist

Untuk jabatan ini, pekerjaan yang dilakukan adalah membuat perencanaan terkait konten kreatif MRT Jakarta baik secara desain, kualitas produksi, kesesuaian dengan target, serta persebaran konten. Kemudian bertanggung jawab dalam pengembangan pemekaran korporasi, juga persebaran penerapannya.

Selain itu, juga harus bisa menetapkan strategi dan monitoring program-program corporate branding, melakukan penyusunan rencana dan implementasi pengembangan/peningkatan image. Lalu menjalin hubungan dengan pihak stakeholder serta media dalam rangka mendukung program corporate branding Perusahaan.

Syarat untuk melamar di posisi ini adalah:

- Pendidikan S1 dari semua Jurusan, diutamakan DKV Universitas dengan akreditasi A.
- Memiliki pengalaman kerja 1-3 tahun di bidang Creative Agency atau sejenis.
- Memiliki pengetahuan mengenai Brand Communication.
- Mampu untuk melakukan perencanaan, analisis penyelesaian masalah, negosiasi dan mampu berkoordinasi dengan baik dengan pihak internal dan eksternal.
- Menguasai aplikasi Adobe Ps, Ai, iD, Lr, Pr, Acr; Corel Dr, Dw; Windows Movie Maker dan iMovie.
Catatan: Unggah Curriculum Vitae dan Portofolio Anda dalam 1 dokumen PDF.

Safety, Health, and Environment Assurance Specialist

Untuk jabatan ini, pekerjaan yang akan dilakukan adalah menyusun Standar Prosedur dan Sistem SHE PT MRT Jakarta.

Jabatan ini juga memiliki tanggung jawab utama yaitu mendukung dalam pembentukan kebijakan dan standar corporate safety, health, dan environment serta melakukan seluruh proses kegiatan corporate safety, health and environment assurance, seperti: melakukan monitoring indikator dan statistik, melakukan dan memfasilitasi proses investigasi, memastikan prosedur dijalankan oleh setiap unit kerja yang ada di PT MRT Jakarta.

Persyaratan untuk melamar jabatan ini adalah:

- Pendidikan S1 Teknik Industri, Teknik Lingkungan atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja dari Universitas dengan akreditasi A.
- Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang SHE, Quality Management, dan Risk Management.
- Mampu untuk melakukan perencanaan, analisis penyelesaian masalah, negosiasi dan mampu berkoordinasi dengan baik dengan pihak internal dan eksternal.
- Memiliki pengetahuan mengenai Risiko Bahaya Kesehatan Lingkungan Kerja, Safety Performance Management, dan Penilaian Risiko Lingkungan.

Jika lolos untuk semua jabatan ini, maka pekerja akan mendapatkan kontrak satu tahun pertama. Yang didapatkan setelah tandatangan kontrak adalah:
- Gaji Pokok + Tunjangan.
- BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.
- Asuransi Kesehatan.
- Asuransi Kecelakaan Kerja.
- Dana Pensiun (setelah menjadi Karyawan Tetap).
- Pelatihan dan Pengembangan Diri.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading