Internasional

Good News! Trump Stabil, Hari Ini Pulang dari RS

News - sef, CNBC Indonesia
05 October 2020 12:27
President Donald Trump gives thumbs up as he leaves the White House to go to Walter Reed National Military Medical Center after he tested positive for COVID-19, Friday, Oct. 2, 2020, in Washington. (AP Photo/Alex Brandon)

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump disebut terus membaik meski masih terinfeksi corona. Hal ini ditegaskan dokter yang merawatnya, sebagaimana dikutip dari AFP.

Ia bahkan akan dipulangkan hari ini Senin (5/10/2020). Meski sempat diberi deksametason, obar steroid untuk pasien dengan gejala berat, dokter meyakinkan prospek kesehatan pria 74 tahun itu bagus.




"Presiden terus membaik. Seperti penyakit lainnya, sering terjadi pasang surut," kata dokter Trump, dr Sean Conley.

Trump sebelumnya diterbangkan dari Gedung Putih ke pusat medis militer Walter Reed pada Jumat, setelah menderita demam. Ia juga disebut mengalami penurunan tingkat oksigen yang cukup mengkhawatirkan.



Seorang dokter Trunmp lain, Brian Garibaldi, mengatakan Trump sudah berdiri dan berkeliling. Ia merasa sehat.

"Rencana kami hari ini adalah membuatnya makan dan minum, bangun dari tempat tidur sebanyak mungkin, untuk bergerak," kata Garibaldi.

"Dan, jika dia terus terlihat dan merasa sebaik yang dia lakukan hari ini, harapan kami adalah bahwa kami dapat merencanakan pemulangan paling cepat besok (Senin) ke Gedung Putih di mana dia dapat melanjutkan kursus pengobatannya."

Sementara itu Kepala Staf Gedung Putih Mark Meadows mengatakan kesehatan Trump membuat dokter prihatin. Namun, ditegaskannya Trump telah membaik dan tak ada risiko sang presiden harus menyerahkan kekuasaan sementara.

Trump sendiri Sabtu (3/10/2020) memosting video di Twitter tengah bersantai dengan kemeja. Ia bahkan berujar akan segera kembali dalam cuitannya.





(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading