Trump Positif Covid-19

Xi Jinping Dilaporkan Kirim Pesan ke Trump, Apa Pesannya?

News - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
03 October 2020 18:03
Donald Trump dan Xi Jinping

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar Presiden AS Donald Trump positif Covid-19 memang cukup bikin kaget. Kabar ini menuai respons banyak kepala negara termasuk China yang selama ini sering jadi rival AS.

Presiden China Xi Jinping dilaporkan telah mengirim pesan kepada Presiden AS Donald Trump dan Melania Trump pada Sabtu (3/10). Pesan itu berharap agar Donald Trump dan Melania segera pulih dari covid-19. Reuters melaporkan bahwa pesan ini dilaporkan oleh televisi pemerintah China.

Masih di laporan Reuters, sekitar 17 jam setelah Trump mengumumkan ia positif covid-19, Trump sempat terlihat berjalan meninggalkan Gedung Putih dengan helikopter untuk diungsikan ke RS Pusat Militer Walter Reed di Bethesda, Maryland. Trump tampak mengenakan masker dan sempat melambaikan tangan.


"Saya rasa, saya melakukannya dengan sangat baik, tapi kami memastikan semuanya berjalan lancar," kata Trump melalui pesan video singkat yang diposting di Twitter.

Pada Jumat (2/10), Trump men-Tweet bahwa ia dan Melania Trump positif covid-19. Kondisi Trump yang positif Covid-19 ini memang sangat genting, di tengah debat Pilpres AS yang sedang berlangsung, untuk melawan Biden, rivalnya.


Trump akan bekerja di kamar khusus di rumah sakit selama beberapa hari ke depan sebagai tindakan pencegahan, kata sekretaris pers Gedung Putih Kayleigh McEnany.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading