Sedihnya, BTS Batal Konser di Oktober

News - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
26 September 2020 12:49
South Korean President Moon Jae-in, third from left, receives a gift from members of South Korean K-Pop group BTS during a ceremony marking the National Youth Day at the presidential Blue House in Seoul, South Korea, Saturday, Sept. 19, 2020. (Lee Jin-wook/Yonhap via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Boyband K-pop BTS mengabarkan bahwa mereka telah membatalkan konser yang ditetapkan pada Oktober di ibu kota Korea Selatan, Seoul.

Hal tersebut terjadi lantaran pihak berwenang ingin memberlakukan pembatasan yang lebih ketat menjelang lonjakan perjalanan selama liburan musim gugur.



Bulan ini, BTS menjadi artis pop Korea pertama yang debut di No. 1 di tangga lagu single Billboard Hot 100 di Amerika Serikat, dengan judul Dynamite, single penuh pertamanya dalam bahasa Inggris.

Menurut label musiknya, Big Hit Entertainment, konser pertama grup sejak wabah ini telah dijadwalkan pada 10 dan 11 Oktober. Rencananya ini akan dihadiri oleh penonton terbatas dengan menerapkan norma-norma jarak sosial.

Namun sebagai gantinya, konser ini akan langsung ditayangkan langsung dengan streaming.




"Kami telah merencanakan komponen langsung dari konser kami untuk mencoba menciptakan kesempatan bagi artis dan penggemar kami untuk bertemu, meskipun ada tantangan yang diciptakan oleh Covid-19.

Kami ingin meminta maaf kepada semua penggemar yang telah menantikan konser tatap muka," kata Big Hit dalam sebuah dalam pernyataan dikutip dari AsiaOne.

Pada hari Rabu, BTS menyampaikan pesan dan harapan dalam video yang direkam sebelumnya yang diposting oleh UNICEF sebagai bagian dari Sidang Umum PBB ke-75.

Grup yang terdiri dari tujuh orang ini berada di baris terdepan musik pop Korea Selatan, dan memenangkan konversi ke K-pop di seluruh dunia sejak debut 2013.

Sebelumnya, turnya di lebih dari 20 konser di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat telah dibatalkan karena virus tersebut. Meski begitu, 756.000 penggemar memilih untuk menonton lewat online pada bulan Juni lalu.




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading