ARMY Jangan Sedih Ya, BTS Bakal Istirahat Panjang Sementara

News - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
06 December 2021 18:15
BTS perform di acara Billboard Music Awards 2021. (NBC via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Grup K-Pop BTS dikabarkan akan melakukan perpanjangan waktu istirahat atau masa hiatus untuk beberapa waktu ke depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh agensinya, Big Hit Music. Pengumuman itu mengatakan bahwa ini adalah kali kedua BTS mengumumkan secara resmi sejak 2019 dan akan mengambil waktu untuk istirahat dari pekerjaan mereka sebagai idol.

"Kami ingin memberi tahu kalian bahwa BTS berencana untuk mengambil masa istirahat resmi kedua sejak yang pertama pada tahun 2019," kata Big Hit dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Independent, Senin (06/12/2021).


Istirahat ini akan dimulai setelah anggota Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook menyelesaikan acara resmi mereka masing-masing di LA dan Jingle Ball Tour 2021.

"BTS tetap aktif untuk berinteraksi dengan penggemar pada tahun 2020 dan 2021 di tengah situasi Covid-19, dan mencapai hasil yang memukau untuk memperkuat diri mereka sebagai artis global papan atas," lanjut pernyataan itu.

Big Hit Music juga mengungkapkan apa yang akan dilakukan setiap anggota band selama istirahat. Tidak hanya itu, masa hiatus ini juga akan membantu mengisi ulang energi dan inspirasi member BTS.

"Periode istirahat ini akan memberikan anggota BTS yang telah berkomitmen tanpa lelah untuk kegiatan mereka, kesempatan untuk mendapatkan kembali inspirasi dan mengisi ulang dengan energi kreatif," kata mereka.

Ini juga akan menjadi kesempatan pertama bagi RM dan kawan-kawan untuk menghabiskan libur akhir tahun bersama keluarga.

"Ini juga akan menjadi pertama kalinya bagi mereka sejak debut mereka untuk menghabiskan musim liburan bersama keluarga mereka," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Label tersebut juga meminta pengertian kepada penggemar agar memberikan kebebasan pada anggota BTS untuk menikmati kehidupan sehari-hari sebagai individu.

Pernyataan itu juga berbunyi bahwa semua anggota BTS akan fokus pada persiapan untuk konser di masa depan dan dan perilisan album baru.

"Mereka sedang mempersiapkan konser Maret mendatang untuk terhubung dan berkomunikasi dengan para penggemar secara langsung di Seoul."

Banyak penggemar BTS yang menyebut diri mereka sebagai Army mendukung kabar band tersebut rehat.

"BTS telah melakukan lebih banyak dalam dua tahun terakhir daripada artis lain mana pun. Mereka pantas mendapatkan istirahat ini lebih dari siapapun," tulis seorang penggemar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Wah! BTS Hadiri Sidang Majelis Umum PBB


(wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading