Lifestyle

BTS Luar Biasa! Bakal Pidato di Sidang PBB Untuk Kali ke-2

Lifestyle - Lynda Hasibuan, CNBC Indonesia
22 September 2020 11:12
South Korean President Moon Jae-in, third from left, receives a gift from members of South Korean K-Pop group BTS during a ceremony marking the National Youth Day at the presidential Blue House in Seoul, South Korea, Saturday, Sept. 19, 2020. (Lee Jin-wook/Yonhap via AP)

Jakarta, CNBC Indonesia - Boy grup kenamaan BTS akan menjadi pembicara khusus pada Sidang Umum PBB ke-75. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Komite Korea untuk UNICEF, Selasa (22/9/2020).

Mereka mengumumkan bahwa BTS akan memberikan pesan saat sidang PBB ke-75 yang berlangsung pekan ini. Hal itu akan disiarkan ke seluruh negara.

"Pesan harapan BTS akan disiarkan ke dunia pada pertemuan tingkat tinggi Kelompok Teman Solidaritas untuk Keamanan Kesehatan Global pada 23 September pukul 9 pagi waktu setempat atau pukul 10 malam waktu Korea," tulis mereka dalam surat pernyataan.


BTS diundang sebagai pembicara oleh Group of Friends of Solidarity for Global Health Security. Mereka diminta berkomentar soal kesulitan yang akan dihadapi generasi mendatang akibat Covid-19.

Organisasi itu diluncurkan oleh Korea Selatan pada tahun 2020 untuk membahas masalah keamanan kesehatan seperti Covid-19. Ini melibatkan 40 negara anggota PBB, dengan Korea Selatan, Denmark, Sierra Leone, Qatar, dan Kanada sebagai ketua bersama.


Hal ini adalah kali kedua BTS berbicara di Sidang Umum PBB. Grup ini sebelumnya memberikan pidato pada upacara peluncuran UNICEF's Generation Unlimited pada Sidang Umum PBB ke-73 pada tahun 2018.

Mulai tahun 2017, BTS telah bekerja sama dengan UNICEF dalam kampanye 'Love Myself' untuk mengakhiri kekerasan terhadap pemuda. Lantaran masih pandemi Covid-19 global, Sidang Umum PBB ke-75 akan diadakan melalui pertemuan virtual dan pidato yang direkam sebelumnya.

Artikel Selanjutnya

BTS Rilis Teaser Winter Package 2021, Langsung Viral Medsos


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading