Dari Jurnalis Sampai Artis AS Kepincut Pesona Jimin BTS

Lifestyle - Lidya Julita S., CNBC Indonesia
05 September 2020 14:40
Jimin BTS (Instagram)

Jakarta, CNBC Indonesia - BTS, boy band asal Korea Selatan, berhasil mendapatkan perhatian masyarakat dunia. Virus BTS tidak hanya menyebar sebagai grup idola saja tapi juga kepada masing-masing anggotanya, terutama Jimin.

Dikutip dari situs allkpop pada Sabtu (05/09/2020), Jimin telah menyebarkan "efek Jimin" di Amerika Serikat, terutama setelah BTS berhasil mengantongi peringkat pertama di Billboard's Hot 100. Ini membuat BTS menjadi artis Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang pernah menduduki puncak Billboard's Hot 100.

Popularitas Jimin tidak terbendung karena ia terus menarik perhatian tidak hanya dari para penggemar tetapi juga dari artis, penulis buku terlaris, jurnalis dan tokoh media AS lainnya.


Nama terbaru yang jatuh pada pesona Jimin adalah jurnalis Amerika terkenal Julie Mason dan Andrea Mitchell. Keduanya pun mengunggah postingan tentang Jimin di akun resmi twitter masing-masing.

Diketahui, pada 3 September, Julie Mason membagikan artikel tentang BTS di akun Twitter resminya. Di bagian komentar, Julie Mason ditanya apakah BTS adalah yang dia bicarakan dengan Andrea Mitchell selama istirahat mereka. Julie Mason, langsung menjawab, "Dia (Andrea Mitchell) sangat mencintai Jimin, jadi kami tidak pernah bertengkar."

Pernyataan Julie Mason menyiratkan bahwa mereka berdua adalah penggemar dari pria berusia 24 tahun tersebut.

Julie Mason adalah pembawa acara SiriusXM Radio Press Pool yang suaranya terdengar di seluruh AS setiap hari kerja. Sebelum bergabung dengan SiriusXM, Julie adalah mantan reporter Gedung Putih di POLITICO. Pada 2014, Julie Mason mendapat penghargaan dari Alliance for Women di media atas pencapaiannya yang luar biasa sebagai pembawa acara bincang-bincang di radio.

Sementara itu, Andrea Mitchell adalah kepala koresponden urusan luar negeri NBC News dan pembawa acara Reports MSNBC. Pada 2015, Andrea Mitchell mendapat penghargaan dari New York Women in Communication dengan Matrix Award yang bergengsi atas keunggulannya dalam jurnalisme penyiaran.

Jimin memang memiliki pesona tak terkalahkan yang sangat sulit untuk untuk dilupakan. Namun, bukan berarti anggota grup lainnya tidak mempesona. Tapi pesona yang dimiliki masing-masing anggota berbeda.

Nama terkenal lainnya di AS yang menyatakan kekagumannya dan terpikat pada pesona Jimin adalah:

- Jimmy Fallon - Host, Saturday Night Live
Ia memposting di akun twitternya bahwa setiap orang memiliki idola yang masing-masing. Dan ia memilih untuk mencintai Jimin sebagai idolanya.

- James Corden alias Papa Mochi - Pembawa Acara, The Late Late Show with James Corden
James Cordon bahkan mengganti latar belakang foto twitternya menggunakan foto bersama member BTS.

- Ginger Zee - Pembawa Acara, Good Morning America

- Gus Van Sant - sutradara, penulis skenario, fotografer dan penulis Amerika

- Noelle Devoe - Editor, Elite Daily

- Marie Lu - Penulis Wildcard, New York Times

- S. Jae-Jones (JJ) - Penulis buku terlaris New York Times Wintersong dan Shadowsong

Ia mengkonfirmasi dan mengumumkan bahwa ia mulai menyukai Kpop dan memulai dengan menjadi penggemar Jimin BTS.


[Gambas:Video CNBC]

(wia/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading